SELAMAT DATANG DI WISATA CARITA BLOG

TERIMA KASIH kami ucapkan bagi anda yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog ini, Blog Wisata Carita merupakan blog yang diperuntukkan sebagai media untuk berbagi informasi, baik informasi wisata di carita, juga informasi lain yang layak untuk diketahui oleh masyarakat, terutama untuk anda yang akan melakukan liburan bersama keluarga.

WISATA CARITA adalah bentuk usaha anak pribumi setempat yang bergerak di bidang jasa penginapan perjalanan wisata. Awal mula berdirinya usaha ini, dimulai dari kepedulian kami terhadap Pariwisata dan juga kecintaan kami pada Pantai carita. Kami memiliki keinginan dan harapan, bahwa bukan hanya kami dan sebagian orang yang dapat menikmati keindahan Pantai Carita. Maka kami berinisiatif untuk mendirikan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang pariwisata.

Minggu, 06 September 2009

Paket Wisata



Berikut ini hal-hal yang seringkali ditanyakan oleh peserta yang ingin mengikuti program Paket Wisata dari Wisatacarita.com. Jika anda masih memerlukan penjelasan lebih lanjut silahkan menghubungi kami di sini.

1. Kenapa harus Paket Tour, bukankah lebih murah pergi sendiri ?

Jika anda sudah pernah ke Carita dan anda mempermasalahkan selisih biaya kurang dari seratus dua ratus ribu, sebaiknya anda tidak mengambil paket tour dari kami. Tapi, jika anda menginginkan agar waktu anda yang terbatas, digunakan secara efisien untuk menikmati spot-spot menarik, sekaligus menikmati wisata kuliner terkemuka di Carita, Paket Wisata dari kami bisa memenuhi kebutuhan itu. Biaya yang anda keluarkan akan lebih mahal jika anda pergi sendiri dan mengikuti program seperti yang kami deskripsikan di sini, plus kesibukan dan waktu terbuang untuk tawar menawar sewa kendaraan, sewa perahu dan mencari tempat penginapan. Klik link-link di bawah ini untuk informasi program tour kami.

    • Jadwal Tour untuk public
    • Harga Tour berdasarkan durasi dan jumlah peserta
    • Program Tour (Lighthouse, Fotografer, Laskar Pelangi)
    • Reservasi Tour jadwal public
    • Reservation Tour Pribadi (membuat jadwal sendiri)

2. Fasilitas apa saja yang disediakan dalam Paket Tour ?

Untuk setiap Paket Wisata kami menyediakan fasilitas lengkap sehingga pada prinsipnya anda tinggal datang saja ke Carita, semua sudah kami sediakan. Hal-hal yang kami sediakan adalah sebagai berikut:

    • hotel setara bintang dua dengan AC, 2 orang per kamar
    • rental mobil Toyota Kijang 7 seat atau mikrobus Elf 16 seat, airport transfer sesuai itinerary
    • sewa perahu motor nelayan dan life jacket untuk perjalanan ke pulau-pulau kecil
    • full konsumsi: sarapan, makan siang, makan malam, snack dan aqua
    • pemandu perjalanan sesuai itenary di program tour kami

Tiket pesawat tidak termasuk di dalam Paket Wisata kami kecuali untuk trip yang memang sudah kami tawarkan dengan tiket pesawat.

3. Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat ?

Tiket pesawat bisa anda pesan langsung dari Biro Perjalanan terdekat dengan tujuan di Jakarta (seringkali terjadi kesalahan dari Biro Perjalanan). Untuk mengetahui info penerbangan ke Jakarta silahkan cek informasi tentang transportasi ke Carita.
Informasi tentang penerbangan dan bagaimana memesan tiket pesawat ke Carita bisa anda dapatkan di halaman ini. Atau anda bisa memesan e-ticket melalui website Batavia Air atau mendapatkan informasi tentang penerbangan ke Carita melalui website Sriwijaya Air.
Jika seandainya anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan tiket kembali ke dari Carita ke Jakarta, maka Tour Organizer kami bisa membantu anda untuk booking dari Carita. Beberapa airline menerapkan sistem charter sehingga jatah penjualan untuk tiket ke Jakarta akan lebih banyak tersedia di Biro Perjalanan di Carita.

4. Fasilitas apa saja yang tidak termasuk dalam Paket Tour ?

Sedangkan hal-hal yang sifatnya tambahan dari Paket Wisata kami, dapat dibayarkan atau dibeli langsung pada saat di Carita nanti, meliputi:

  • sewa perangkat snorkeling,
  • order tambahan di restoran dan hotel
  • tambahan extra bed, kecuali dengan kesepakatan sebelumnya
  • upgrade kamar ke kelas lebih tinggi
  • tambahan waktu sewa kendaraan dan perahu di luar itinerary
  • diving, sampai saat in belum ada Dive Center di Carita

5. Apakah kami bisa mengatur itinerary program Tour sendiri ?

Bisa, selama seluruh peserta di dalam grup sepakat untuk memodifikasi itinerary yang kami berikan. Jika tidak, sebaiknya anda melakukan reservasi sebagai private tour. Dengan demikian anda bebas mengatur waktu dan tempat-tempat yang ingin anda kunjungi. Perubahan itinerary tidak akan dikenakan tambahan biaya selama masih dalam jarak rute perjalanan dan durasi waktu yang kami sampaikan pada itinerary asli dari kami.

6. Apakah itinerary sifatnya sangat mengikat ?

Tidak. Itinerary hanyalah gambaran program dan tempat-tempat yang akan dikunjungi. Pada pelaksanaannya kami akan melakukan beberapa penyesuaikan tergantung kondisi cuaca, waktu dan jadwal pesawat anda. Kami memastikan tempat-tempat utama yang ada di dalam itinerary akan dikunjungi, hanya saja waktunya bisa saja kami tukar satu sama lain.
Salah satu program yang biasa kami sesuaikan adalah trip ke pulau. Penyesuaikan dilakukan karena kondisi cuaca, karena hujan atau ombak besar. Jika perjalanan ke pulau tidak bisa kami laksanakan karena kondisi cuaca, maka program akan kami alihkan untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata di Carita, Pandeglang Banten

7. Saya ingin hunting foto di Carita, apakah ada perlakuan khusus ?

Ada. Wisatacarita.com pada awalnya adalah situs fotografi tentang Carita. Untuk anda yang khusus datang ke Carita untuk hunting foto kami memberikan perlakuan extra. Team kami akan memandu anda untuk mendapatkan spot-spot dan timing yang anda butuhkan. Kami sangat memperhatikan dan menyediakan fasilitas untuk anda mengabadikan saat-saat Sunrise dan Sunset di spot-spot yang tepat. Sebelum anda berangkat, silahkan telepon Tour Organizer kami untuk konsultasi kondisi cuaca atau jika anda membutuhkan model atau tata rias. Kami juga bisa memandu anda untuk mengambil foto-foto di spot-spot human interest jika diperlukan.

8. Apakah ada tambahan biaya untuk program yang kami atur sendiri ?

Tidak, selama rute dan waktu perjalanan tidak terlalu berbeda dengan itinerary asli dari kami. Extra charge akan kami kenakan untuk tambahan BBM dan overtime tour guide/drive kami sesuai tambahan rute dan waktu yang digunakan. Untuk tambahan BBM peserta bisa membayar langsung ke tempat pengisian BBM, sedangkan untuk tambahan overtime driver, sifatnya sukarela saja.
Tambahan biaya juga akan kami kenakan untuk tambahan meal atau event seperti: extra food order di restoran atau barbeque (di luar paket menu makan malam), live music atau organ tunggal, api unggun, atau paket meeting. Penambahan scope seperti: tambahan jumlah atau waktu sewa kendaraan (mobil atau perahu), upgrade kamar hotel, atau tambahan extra bed, juga akan kami kenakan extra charge, sesuai ketentuan yang tertulis dengan rinci pada dokumen itinerary yang bisa anda download jika status reservasi anda sudah confirm. Dokumen hardcopy itinerary dan ketentuan harga akan kami berikan pada saat anda tiba di Carita nanti.

9. Apakah harga Paket Tour bisa kami tawar ?

Tidak, untuk program sesuai scope dan itinerary kami. Kami menerapkan sistem harga fixed price berlaku untuk semua peserta. Harga akan kami diskon secara otomatis jika peserta lebih banyak. Harga akan fixed di level terendah untuk grup dengan peserta 24 orang atau lebih.
Adalah sangat penting bagi kami untuk memberikan charge yang sama untuk menjaga reputasi kami kepada para peserta tour yang sebelumnya pernah menggunakan jasa Paket Wisata dari kami. Kami akan memberikan pengumuman jika terjadi kenaikan atau penurunan harga untuk periode tertentu. Trip pada bulan Juni, July dan Desember dihitung sebagai peak season dengan harga sedikit lebih tinggi.

10. Bagaimana cara menyesuaikan harga Paket Tour dengan budget kami ?

Kami menyediakan program Budget Traveler untuk anda yang ingin menggunakan fasilitas minimum dalam mengikuti program kami. Program Budget Traveler menggunakan itinerary yang sama dengan program reguler. Perbedaan terletak pada: hotel standar melati (non-AC), kendaraan menggunakan sepeda motor, anggota tour harus pas 3 orang dan bisa mengendarai sepeda motor. Pada pelaksanaannya kami menyediakan 2 sepeda motor dimana salah satunya dikemudikan oleh Tour Guide kami.

11. Apakah ada harga khusus untuk anak-anak ?

Anak-anak di bawah 5 tahun kami GRATIS kan, dan tidak mendapatkan extra bed. Jika membutuhkan extra bed silahkan langsung dengan pihak hotel. Anak-anak di atas 5 tahun kami kenakan full charge dengan fasilitas sama dengan orang dewasa. Jika anak-anak tersebut ingin mengubah kamar menjadi extra bed, maksimum adalah 2 anak per keluarga.

12. Bagaimana cara pembayaran ?

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara trasfer ke :

wisata carita
A/N : SAWITA
Bank : BCA KCP-Labuan
A/C : 4930-1844-09

Penerapan harga per orang dilakukan secara otomatis berdasarkan jumlah peserta, semakin banyak peserta semakin murah, begitu pula sebaliknya harga semakin mahal untuk peserta sedikit. Harga final adalah harga hasil kalkulasi sesuai peserta yang berangkat.

DP ini kami maksudkan untuk mengamankan reservasi hotel anda agar status booking tidak hangus. Kami tidak bisa memastikan ketersediaan hotel jika anda belum menyelesaikan pembayaran full atau DP. Sisa pembayaran dibayarkan begitu tiba di Carita dengan cash ataupun via ATM BCA .
Harga final adalah harga hasil kalkulasi sesuai yang telah kita sepakti bersama.
Terimakasih.

13. Untuk itinerary flight pagi, kenapa kami harus membayar extra sewa mobil untuk penerbangan kembali menggunakan pesawat sore ?

Sistem sewa kendaraan di Carita adalah per 24 jam, tidak bisa per jam. Sementara program kami sesuai itinerary di mulai pagi hari pertama sampai pagi hari terakhir, berlaku untuk satuan harga yang kami kenakan kepada anda sesuai daftar harga kami. Untuk penambahan waktu penggunaan kendaraan dari pagi menjadi sore hari akan di charge sebagai sewa kendaraan satu hari kerena kendaraan tersebut tidak bisa disewakan lagi kepada pengguna lain.
Minimum charge sewa kendaraan di Carita adalah per 24 jam. Jika anda hanya membutuhkan kendaraan untuk ke bandara, maka sewa kendaraan bisa menjadi lebih murah, dan anda hanya perlu membayar sebagai taksi ke bandara saja. Sampai saat ini masih belum ada taxi di Carita

 
Hotel Cottage Pantai Carita. Design by Arie Kemal. Converted To kempolz Media By Arie Kemal Tested by @2009.